Kunjungan Dirprod Holding PTPN III ke Balit Sei Putih

Senin, 25 November 2019 Balai Penelitian Sungei Putih – Pusat Penelitian Karet mendapat kehormatan menerima kunjungan dari Direktur Produksi dan Pengembangan Holding PTPN III (Persero), Bapak Mahmudi didampingi beberapa pimpinan lainnya. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Direktur Pusat Penelitian Karet Dr. M. Supriadi, Kabag Litbang Dr. Radite Tistama, Kepala Balai Penelitian Sungei Putih Dr. Eka Nuryanto beserta jajaran peneliti.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Bapak Mahmudi menyampaikan bahwa kondisi bisnis karet yang penuh tantangan saat ini, harus dijawab dengan solusi inovasi teknologi dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Dukungan sistem IT yang kuat juga merupakan faktor penting dalam pengembangan bisnis perkaretan di PTPN group.

Dalam kesempatan itu, Pusat Penelitian Karet juga menyampaikan beberapa kerjasama riset antara lain adopsi sistem sadap frekuensi rendah, penanggulangan penyakit gugur daun pestalotiopsis dan penggunaan Triko SP Plus sebagai pengendali penyakit jamur akar putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *