Kunjungan Lapang Mahasiswa UISU Medan

Jumat, 12 Mei 2017, Balai Penelitian Sungei Putih menerima kunjungan lapangan (fieldtrip) dari Fakultas Pertanian UISU (Universitas Islam Sumatera Utara) medan. Sejumlah 103 orang mahasiswa dan dosen mengikuti kunjungan lapangan tersebut. Dr. Yayuk Purwaningrum dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari fieldtrip tersebut adalah agar mahasiswa mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di bangku perkuliahan dan aplikasinya secara langsung di lapangan, sedangkan kata sambutan dari pihak Balai Penelitian Sungei Putih yang diwakili oleh Dr. Radite Tistama menyampaikan bahwa Balai Penelitian Sungei Putih yang merupakan bagian dari Pusat Penelitian Karet turut aktif dalam memajukan perkebunan karet nasional di antaranya adalah sebagai penyedia bibit unggul yang telah dimanfaatkan oleh para stakeholder.
Pada kesempatan tersebut beberapa materi praktikum disampaikan oleh para peneliti Balai Penelitian Sungei Putih. Ibu Syarifah Aini P, MP menyampaikan materi praktek penyediaan bibit karet unggul dari proses pembibitan, pemanenan entres, teknik okulasi sampai penyaluran bibit siap salur. Sedangkan Dr. Radite Tistama menyampaikan materi berkaitan tentang pemeliharaan TBM dan teknik eksploitasi tanaman karet menghasilkan (TM) berdasarkan tipologi klon karet.
Semoga kunjungan yang singkat tersebut dapat menambah pengetahuan bagi adik-adik mahasiswa dalam menuntut ilmu pengetahuan.

kunjungan lapang uisu medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *