Konsultasi Online

Balai Penelitian Sungei Putih menyediakan sarana khusus bagi para pelaku agribisnis karet untuk dapat berkonsultasi terkait permasalahan yang terjadi di lapangan. Sarana ini dibuat agar lebih memudahkan para pekebun berdiskusi dengan para peneliti di Balai Penelitian Sungei Putih. Pertanyaan dapat dilakukan dengan cara mengisi kolom komentar di bawah ini. Selain pertanyaan, pengunjung juga dapat memberikan dan membagi pengalaman dalam budidaya tanaman karet. Saran dan komentar dari para pengunjung juga dapat dilakukan untuk menanggapi pertanyaan dari pengunjung yang lain.

konsultasi online tanya jawab budidaya karet

Saling berbagi pengalaman tentu akan sangat bermanfaat bagi kepentingan bersama. Misalnya tentang metode pengendalian penyakit yang sukses di suatu tempat, namun belum tentu dapat berhasil juga di tempat lain, karena banyak faktor. Oleh karena itu, dari diskusi dan sharing pengalaman maka akan dapat diketahui sampai sejauh mana suatu metode dapat diterapkan dengan keunggulan dan kelemahannya.

Laman konsultasi online ini dibuat untuk menjembatani dan mendiskusikan masalah-masalah yang terjadi di agribisnis karet serta peluang untuk mengatasinya secara bersama. Jawaban maupun solusi yang ada perlu juga dicoba di tempat lain, dan kemudian dilaporkan tingkat keberhasilannya.

Pertanyaan dan jawaban tentang suatu topik kemudian akan dijadikan postingan artikel yang dapat bermanfaat untuk menjadi acuan bersama. Topik yang bersangkutan masih juga dapat dikomentari dan didiskusikan untuk perbaikan maupun perbandingan.

Semoga dengan laman konsultasi online ini akan tercipta suatu komunikasi dan jalinan silaturahim yang baik diantara para pelaku bisnis karet.

12 thoughts on “Konsultasi Online”

  1. Terimakasih .saya punya kebun karet di daerah sipirok.tanaman karet yang sudah berumur +4 tahun mulai di jangkiti jamur putih.mungkin sudah ada yang mati 5 batang dari luas lahan 2 Ha.Apa pencegahan yang bisa kami lakukan?Kemudian 2Ha lahan lain sepertinya kena kutu putih,daun sering gugur /batang sepertinya menghitam,dan ada bercak putih( lahan ini kondisinya agak gersang dan perkembangan batang karet kurang memuaskan) .Mohon Tanggapannya terimakasih.

  2. Maaf alamat balai penelitian nya dimana ya ? Ada no kontak yg bisa di hubungi .. Soalnya saya mau jalin kerjasama pengadaan bibit karet si riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *