SDM

Sebagai sebuah Balai Penelitian, Balit Sungei Putih didukung oleh 15 peneliti dengan pendidikan S3, S2, S1 dengan spesialisasi pemuliaan tanaman, biologi molekuler, fisiologi tanaman, agronomi, hama penyakit tanaman, tanah, kimia, teknologi dan mekanisasi pertanian serta sosial ekonomi pertanian. Di samping itu, BPSP juga didukung oleh SDM teknisi, administrasi, pelayanan, penunjang dan kebun percobaan yang berjumlah 152 orang, serta tenaga harian lepas yang bekerja pada Sub Bagian Keuangan SDM dan Umum, Sub Bagian Pelayanan Jasa dan Usaha, Sub Bagian Penelitian serta Kebun Percobaan.

Dalam jajaran managemen, saat ini Balai Penelitian Sungei Putih dipimpin oleh Kepala Balai yang dijabat oleh Dr. Eka Nuryanto. Kepala Balai dibantu oleh empat orang pejabat setingkat Kepala Sub Bagian dengan rincian sebagai berikut: 1) Kepala Sub Bagian Penelitian Pengembangan (Ernita Bukit, MM), 2) Kepala Sub Bagian Pelayanan Jasa dan Usaha (Suhermanto Agung Wibowo, M.Si), 3) Kepala Sub Bagian Keuangan SDM & Umum (Sayurandi, M.Si), dan 4) Kepala Kebun Percobaan (Iif Rahmat Fauzi, SE).

SDM peneliti di Balit Sungei Putih berdasarkan kelompok penelitian disajikan di bawah ini, sedangkan detail biodatanya dapat dilihat pada tautan link masing-masing nama tersebut.

Pemuliaan Tanaman:

  1. Sayurandi, M.Si.
  2. Syarifah Aini Pasaribu, M.Si
  3. M. Rizqi Darojat, S.Si

Agronomi / Eksploitasi Tanaman:

  1. Junaidi, SP
  2. Atminingsih, MP
  3. Mochlishin Andriyanto, SP

Proteksi / Penyakit Tanaman:

  1. Zaida Fairuzah, SP
  2. Cici Indriani Dalimunthe, SP

Tanah dan Pemupukan:

  1. Priyo Adi Nugroho, M.Si

Pascapanen dan Mekanisasi:

  1. S. Agung Wibowo, MT
  2. Arief Rachmawan, M.Si
  3. Andi Wijaya, STP

Sosial Ekonomi Pertanian:

  1. Ernita Bukit, MM
  2. Iif Rahmat Fauzi, SE